Suntuk Belajar Bahasa Inggris Terus? Kamu Wajib Coba Aktivitas ini buat Menghilangkan Suntukmu

Belajar Bahasa Inggris

Apakah kamu sudah merasakan setoran vocabmu macet, belajar grammarnya sulit dimengerti dan speakingnya mulai gagap? Sepertinya kamu sudah memasuki tahap jenuh, bosan dan suntuk dalam belajar Bahasa Inggris. Tenang, tidak perlu cemas, semua orang yang sedang belajar mengalami hal yang sama.

Tidak diragukan lagi belajar bahasa inggris di kampung inggris memanglah manjur, tapi ada kalanya kamu pasti merasa jenuh karena pikiranmu terus menerus diisi oleh belajar bahasa inggris. Ketika kamu sudah merasa jenuh tidak ada salahnya kamu untuk rehat terlebih dahulu dari aktivitas belajar bahasa inggris, toh Kampung Inggris menyediakan banyak pilihan aktivitas dikala kamu sedang jenuh.

Ragam aktivitas ketika bosan belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris.

Olahraga

Untuk kamu si hobi olahraga dan kebetulan sedang belajar bahasa inggris di kampung inggris kamu bisa melepaskan penatmu dengan berolahraga. Banyak fasilitas olahraga yang dapat kamu temukan ketika berada di kampung inggris.

Bila kamu menyukai jenis olahraga sepak bola dan lari (bukan lari dari kenyataan ya) kamu pergi ke stadion Canda Bhirawa dan lapangan bola milik Desa Tulungrejo untuk melepaskan penatmu dengan berolahraga. Seperti kebanyakan stadion di Indonesia yang mempunyai lintasan lari di dalamnya.

Lapangan futsal Holiday dan Paris yang berada di Jl. Cokroaminoto dan Jl. Pahlawan bisa menghilangkan dahaga bagi kamu yang suka bermain futsal. Ada tempat nge gym ga? Oh tentunya ada, kamu bisa pergi ke jalan Dahlia dan jalan utama Brawijaya untuk menemukan tempat nge gym yang kamu suka.

Untuk kamu yang keranjingan olahraga badminton, kamu bisa mengasah skill badmintonmu di lapangan yang berada di jalan Glatik, Lamong. Namun lokasi lapangan ini cukup jauh dari pusatnya Kampung Inggris.

Bersantai di Ruang Publik

Aktivitas kedua yang bisa menjadi pengobat lara dikala jenuh belajar bahasa inggris adalah dengan bersantai di ruang public yang sudah disediakan. Ada banyak ruang public yang berada di kampung inggris atau ruang public jaraknya bisa dijangkau hanya dalam beberapa menit saja menggunakan sepeda atau menggunakan sepeda motor.

Pada sore hari di lapangan sepakbola milik Desa Tulungrejo biasanya menjadi tempat berkumpul bagi banyak orang. Banyak ragam aktivitas di sana. Tua, muda, remaja dan balita semua ada di sana.

Ada warga yang bermain sepakbola ada juga member yang menikmati sore hari dengan melihat aktivitas orang lain sambil mengunyah makanan. Terdapat banyak pedagang kaki lima yang jajanannya siap menemani aktivitas soremu di lapangan sepakbola milik Desa Tulungrejo.

Selain itu, terdapat 3 taman yang lokasinya tidak jauh dari kampung inggris. Pertama ada taman Kili Suci, Taman Ringin Budho dan Taman Carambola. Taman itu semua bisa kamu cari di google maps supaya bisa memberikan gambaran bagaimana keadaan taman-taman itu.

Bagi kamu penyuka sejarah atau memiliki background pendidikan arkeologi, kamu bisa mengahabiskan waktu dan melepaskan rasa penat dengan mengunjungi candi. Ada candi Surowono dan Candi Tegowangi.

Kamu bisa bersantai di halamannya ketika kamu sudah beres melihat-lihat relief yang terdapat dalam candi. Lokasinya cukup jauh namun masih bisa dijangkau oleh sepeda.

Ngopi Bersama Teman atau Gebetan

Di Kampung Inggris terdapat banyak sekali tempat ngopi atau caffe, saking banyaknya tempat ngopi sudah tidak bisa dihitung dengan jari tangan di tambah jari kaki. Hampir di sepanjang jalan yang ada di Kampung Inggris terdapat tempat ngopi.

Tentunya ada yang berjenis angkringan, ada yang modern dan ada juga yang menggabungkan konsep angkringan dan modern supaya fotomu bisa estetik alias tempatnya instagrameble.

Di caffe tersebut kamu bisa menghabiskan waktu bersama teman, bercanda dan tertawa menceritakan kisah-kisah yang telah dilewati, entah itu kisah yang memalukan atau mengharukan. Ngopi bersama teman se camp untuk mempererat lagi tali persaudaraan atau ngopi bersama teman beda camp untuk bisa saling mengenal satu sama lain.

Setiap orang yang datang ke Kampung Inggris tentunya mempunyai ragam latarbelakang. Dengan ragam latarbelakang tersebut kamu bisa bercerita tentang daerahmu, tradisi yang ada, makanan khas dan masih banyak lainnya. Selain kamu bisa becanda dan tertawa, kamu bisa juga mendapat wawasan baru dari obrolan yang hangat itu.

Apalagi kalau kamu sudah menemukan gebetan yang bisa diajak buat ngopi bareng, itu pasti bahagianya berkali-kali lipat. Rasa bosan, pusing, jenuh dan suntuk dalam belajar bahasa inggris bisa hilang dengan seketika apabila kamu sudah ngopi bersama dengan gebetanmu.

Ada satu istilah yang sudah sangat familiar di telinga member yaitu Pare jahat atau Pare baik. Maksud dari Pare jahat adalah hubungan yang kamu jalani selama di Kampung Inggris namun ketika kamu sudah pulang menuju kampung halaman hubungan itu kandas, jadi hanya sebatas di Pare saja.

Namun banyak juga yang mendapat Pare baik, mereka yang bertemu dan menjalin hubungan di Kampung Inggris bisa sampai ke pelaminan dan berikrar menjalin hidup bersama sampai tutup usia.

Nah itulah ragam aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk mengusir jenuh, bosan dan suntuk dalam belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris. Ketika pikiranmu sudah jernih kembali dijamin setoran vocabmu lancar lagi, belajar pronounciation lidahnya tidak banyak kemelut lagi dan siap untuk melahap semua materi grammar.

Tidak hanya itu, bagi kamu yang mempunyai cara sendiri untuk melepas penat dalam belajar kamu bisa tuliskan di kolom komentar ya, karena siapa tau cocok juga bagi yang lain. Terakhir, ragam aktivitas di atas bisa menambah referensi kamu, buat kamu semangat belajar lagi dan siap untuk menyongsong masa depan. Semangat pejuang masa depan!!!

Baca juga; Nama-nama Makanan dan Minuman dalam Bahasa Inggris